Selasa, 22 Desember 2009

Ilmu Sebuah Tahta, Benarkah ?

Alangkah sungguh indah kata-kata ilmu sebuah tahta. Tapi apakah benar kata-kata tersebut ? Manusia  hidup di dunia ini tentu saja diberi kenikmatan oleh Allah SWT. Dia tidak membeda-bedakan umatNya. Manusia diberi kelebihan oleh Allah, yaitu akal dan pikiran. Dengan akal dan pikiran, manusia dapat belajar, menyerap ilmu pengetahuan di dunia ini, dan menggunakannya. Pikiran manusia terbatas, akan tetapi ilmu tidak terbatas.

            Ilmu sebuah tahta ? Menurut saya, ilmu sebuah tahta. Mungkin bisa lebih dari sebuah tahta. Ilmu tidak bisa dinilai oleh apapun, baik dinilai oleh uang ataupun dinilai dengan bilangan. Dengan ilmu, manusia dapat mengetahui apa yang mereka tidak ketahui sebelumnya. Manusia dapat membuat berbagai peralatan, kendaraan, dan memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan ilmu. Ilmu sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia di dunia ini.

            Dengan ilmu pula, kita dapat belajar tentang apa arti Tuhan. Jika kita Islam, maka Tuhan kita Allah SWT. Dengan ilmu, kita tahu kedudukan Allah dan segala sesuatu yang berhubungan dengan Allah. Tanpa ilmu, manusia buta. Akan tetapi, janganlah kita menyembah kepada ilmu, yang patut kita sembah hanyalah Allah SWT.

 

Referensi :

__________. 2009. Artikel Harta, Tahta, Wanita. http://sabdalangit.wordpress.com/informasi-penting/harta-tahta-wanita/. 22 Desember 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar